Buscar

Pages

Berprestasilah anak Indonesia..


“Terkadang melihat prestasi orang kita menjadi iri,, dalam diam kita ikut bermimpi.. seandainya kita yang seperti itu, seandainya kita yang berprestasi sepert itu.. seandainya ini,, seandainya itu..”

Hanya bisa berkata “seandainya”. Kata yang bukan merupakan milik orang-orang sukses. Yang sekarang menjadi pertanyaan kenapa kita hanya bisa bermimpi?? Kenapa kita tak mencoba seperti itu? Mencoba berprestasi seperti itu, berusaha membahagiakan orang tua dengan prestasi kita!! Bukan kah itu yang menjadi harapan terbesar kita?
Banyak orang didunia ini yang bisa bermimpi.. tapi tak banyak orang yang bisa mewujudkan mimp-mimpinya itu. Pertanyaannya, mengapa tidak banyak orang yang bisa mewujudkan mimpinya? Jawabannya bukan tak ada kemampuan ataupun pendukung, melainkan tak ada kemauan untuk mewujudkan mimpi itu. Kebanyakan orang hanya terbuai dalam angan-angan mimpi saja, terbelenggu kenikmatan mimpi. Oleh karena itu tak banyak orang yang bisa mewujudkan impiannya. Mereka takut kalau apa yang diimpikannya itu tak terwujud dan tak terjadi sesuai dengan yang diinginkan apa yang diinginkannya. Kenapa orang tak pernah berani bertaruh untuk hidupnya sendiri? Karena mereka takut akan gagal, takut akan jatuh dan takut tak akan bisa bangkit kembali. Sungguh disayangkan sekali kalau pemikiran itu tertanam dalam benak generasi mudda kita, generasi harapan orang tua, bangsa apalagi generasi-generasi penerus agama.
Seharusnya generasi muda harus bisa selalu berpikir positif, optimis, maju, dan bijaksana. Masa mereka takut untuk menentukan apa yang akan mereka kerjakan. Mereka malah tidak tau apa yang bisa mereka kerjakan. Miris kadang mendengarkannya, tapi apa yang mau dikata. Rakyat Indonesia masih terkungkung dalam pemukiran sempit seperti itu. Tidak berani mengambil keputusan sendiri, menunggu di suruh baru mau mengerjakan sesuatu. Coba saja rakyat Indonesia itu bisa berpikir lebih kreatif. Pasti, Indonesia akan menjadi Negara yang ‘Maju’ bukan lagi Negara berkembang. Indonesia mempunyai kemampun untuk itu kok, kita lihat saja! Indonesia memiliki banyak sekali sumber daya alam yang melimpah. Bahkan Negara sekaliber Jepang pun bergantung pada Indonesia. Sebenarya Indonesialah yang menghhidupi industry di Jepang. Bahan-bahan baku industry di Jepang paling besar didatangkan dari Indonesia, seperti; batu bara, biji besi, tembaga, nikel, semuanya dari Indonesia. Dan hasil industri Jepang paling besar dibuang ke Indonesia.
Nah coba kita renungkan. Andaikan saja Indonesia manpu membuat singkronisasi antara SDAnya dengan SDMnya. Pasti Indonesia akan lebih maju lagi. Tidak akan dipandang remeh lagi oleh Negara lain. Oleh karena itu, marilahh kita saling bahu-membahu, saling berpegangan tangan menyongsong Indonesia menjadi Negara yang ‘Maju’. Mulai sekarang ubahlah pemikiran kita tentang mimpi. Kita boleh bermimpi, tapi setelah itu kita jangan tidur kembali. Melainkan bangkit dari mimpi itu, bangun dan wujudkan mimpi itu. Maka kau akan menjadi generasi yang membanggakan unutuk Indonesia Raya..

Amin..

0 komentar:

Posting Komentar